Sabtu, 06 Juni 2015

Tugas 3 Bahasa Indonesia

TUGAS Buatlah contoh sebuah paragraf yang berkaitan dengan bidang anda sekarang !
 1. Generalisasi 
 2. Analogi
 3. Sebab-akibat (kausalitas)


1. Generalisasi
       Untuk mendapatkan komputer dengan kinerja yang memuaskan, kita wajib membeli hardware dan meng-upgrade software dengan baik. Bukan hanya itu saja, semua komponen komputer haruslah dirawat dengan baik agar tidak terjadi kerusakan. Dan pemakaian komputer haruslah baik, mulai dari penataan cahaya, suhu udara dan lama komputer dalam keadaan aktif. Jangan sampai komputer dalam keadaan manyala, tetapi tidak diakses. Jadi, untuk mendapatkan kinerja masksimal, memuaskan dan awet kita harus benar-benar memperhatikan komputer kita.

2. Analogi
      Pada dasarnya, komputer mirip dengan manusia. Komputer mempunyai energi yaitu baterai yang apabila habis harus diisi ulang dengan cara dicharge. Begitu pula dengan manusia, apabila energi habis harus diisi ulang dengan cara makan. Apabila komputer sudah terlalu lama bekerja, maka diistirahatkan dulu. Begitu pula pada manusia.

3. Sebab-akibat (kausalitas)
      Kesalahan yang terjadi dalam suatau database dapat mengakibatkan suatu program tidak dapat bekerja sesuai yang diinginkan. Hal ini dikarenakan ketidaktelitian dan kesalahan penginputan. Jika dalam database terdapat kesalahan baik format maupun isinya maka dampaknya akan sangat merugikan bagi pengguna database tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar