Minggu, 14 Juni 2015

Tugas 4 Bahasa Indonesia

Tugas

  • Judul 
  • Buatlah Bab I Pendahuluan yang berisi : 
         1. Latar belakang masalah 
         2. Rumusan dan Batasan Masalah 
         3. Tujuan Penelitian 
         4. Metode Penelitian 
         5. Bibliografi



Teknologi Informasi

Bab 1Pendahuluan


   1.1     Latar Belakang Masalah
Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) saat ini sangat berkembang di masyarakat. Umumnya Teknologi Informasi adalah sebuah teknologi yang dipergunakan untuk mengelola data, meliputi didalamnya: memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dengan berbagai macam cara dan prosedur gunak menghasilkan informasi yang berkualitas dan bernilai guna tinggi. Perkembangan TIK pun terus meningkat seiring dengan meningkatnya kebutuhan manusia. Dengan adanya teknologi informasi dan komunikasi dapat memudahkan kita untuk belajar dan mendapatkan informasi yang kita butuhkan dari mana saja, kapan saja, dan dari siapa saja. 
Teknologi Informasi dan Komunikasi seakan telah mendarah daging didalam diri setiap manusia di era ini, Teknologi Informasi dan Komunikasi yang telah menglobal mampu mencakupi segala aspek yang ada dalam kehidupan. Seiring dengan kemajuan teknologi yang mengglobal telah terpengaruh dalam segala aspek kehidupan baik di bidang ekonomi, politik, kebudayaan, seni dan bahkan di dunia pendidikan. Dalam bidang pendidikan, TIK banyak memiliki peranan. Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuanm ilmu pengetahuan.Teknologi Informasi seakan telah menjadi pengalihfungsian buku, guru dan sistem pengajaran yang sebelumnya masih bersifat konvensional. Teknologi informasi menyebabkan ilmu pengetahuan menjadi kian berkembang dan berkembang. Setiap inovasi diciptakan untuk memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia. Memberikan banyak kemudahan, serta sebagai cara baru dalam melakukan aktifitas manusia. Khusus dalam bidang teknologi informasi sudah menikmati banyak manfaat yang dibawa oleh inovasi-inovasi yang telah dihasilkan dalam dekade terakhir ini. Namun, TIK juga memiliki banyak kekurangan. TIK tidak hanya memberikan dapak positif, namun juga memiliki dampak negative terhadap kehidupan, salah satunya yang menonjol adalah di bidang pendidikan.

   1.2     Rumusan dan Batasan Masalah
1. Apa yang dimaksud Teknologi Informasi ?
2. Sejarah Teknologi Informasi ?
3. Dampak positif dan negatif Teknologi Informasi ?

  1.3     Tujuan Penelitian
1. Mengetahui dampak yang di timbulkan dari Teknonolgi Informasi
2. Mengetahui tentang Teknologi Informasi

  1.4     Metode Penelitian
                      Metode yang digunakan dalam menyelesaikan karya ilmiah ini yaitu dengan cara observasi dari           berbagai macam sumber misalnya dari buku-buku dan internet.

  1.5     Metode Bibliografi
             id.wikipedia.org/wiki/Teknologi_informasi
             id.wikipedia.org/.../Teknologi_Informasi_Komunikasi
             id.wikipedia.org/wiki/Sistem_informasi_manajemen
             google.co.id



Tidak ada komentar:

Posting Komentar